Minggu, 14 Desember 2014

tugas mengubah teks ekposisi menjadi teks pidato

MengubahTeks Ekposisi Menjadi Teks Pidato
(oleh Anastasya Alba M ,Kelas : X  Mipa 1, Nomor: 04)

  
Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan Rahmat dan Kenikmatan kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini, kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat dan tanpa ada suatu halangan apapun. Salawat serta salam semoga selalu tercurah kepada nabi besar Muhammad SAW, yang kita nantikan syafaatnya di yaumul akhir nanti.
Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Sartono Jaya yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk berpidato tentang “ PERLUNYA PERSIAPAN MENGHADAPI UAS.”  
Saudara-saudara, kita sebagai siswa perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi UAS. Mengapa demikian? Yang pertama adalah dengan harapan kita dapat mengerjakan soal UAS dengan mudah. Dengan persiapan yang baik, kita tidak akan  merasa kesulitan. Bisa kalian bayangkan, jika kita tidak mempersiapkan materi yang akan diujikan. Bisakah kalian mengerjakan?Tentu tidak, bahkan kita akan berhenti di tengah jalan karena otak kita blank. Hal itu tentu berdampak pada hasil UAS kita.

Yang kedua, supaya memperoleh hasil yang maksimal yang sesuai dengan yang kita harapkan. Kebanyakan pelajar saat ini adalah membuat nilai target belajar.  Dengan membuat nilai target, mereka berharap dapat mencapai nilai yang telah mereka buat. Target itu akan menjadi kenyataan bila kita melakukan persiapan diri secara maksimal. Misalnya dengan belajar rutin setiap hari, bertanya kepada guru yang  belum kita pahami, dan selalu belajar kelompok.
        Yang terakhir,  untuk melatih kejujuran. Dengan kita mempersiapkan UAS dengan baik, kita akan lebih merasa percaya diri. Dengan adanya rasa percaya diri tersebut, kita tidak akan menyontek teman, membawa buku ke ruang ujian dan bahkan untuk  browsing. Kejujuran sangat dibutuhkn untuk masa depan. Oleh karena itu, marilah persiapkan dari sekarang.
       Teman- teman yang saya cintai,
       Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa mempersiapkan diri sebelum UAS memang betul-betul diperlukan agar kita dapat mengerjakan soal UAS dengan mudah, mendapatkan hasil yang maksimal yang sesuai dengan yang kita harapkan, dan untuk melatih sebuah kejujuran.
    

  Teman-teman yang saya cintai,
      Sekian yang dapat saya sampaikan. Mari persiapkan diri kita menghadapi UAS yang akan datang. Berakit-rakit ke hulu, bereneng-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Tetap semangat dan Man jadda wa jadda.
WassalamualaikumWr. Wb.

1 komentar:

  1. Sayang, hijabnya dipakai ya. Mari berhijab di mana saja, termasuk di dunia maya karena di sini pun termasuk ruang publik. Terima kasih, maaf.

    BalasHapus

LOGO STAIS MAS